I Know Now Why It's Hard to Sleep

Wednesday, December 07, 2016

Setelah hilang cukup lama dari blog saya, saya sebenernya punya banyak bahan buat ditulis cuma memang benar sih butuh mood buat nulis. Beberapa bulan belakangan mood saya sedang up and down karena schedule yang cukup hectic, jadi biarpun saya sudah kepikiran beberapa bahan untuk ditulis tetap saja nggak kesampaian buat dieksekusi.

Oke balik ke topik awal, jadi kemarin sabtu saya baru aja dinner bareng keluarga saya. Hari itu saya nggak pernah nyangka sebelumnya kalau saya akan ketemu sama seseorang yang buat saya membuka mata saya. Satu hal yang bikin saya beneran berkesan waktu ketemu adalah pesan yang saya dapat dari dia yang cukup bikin saya bikin mata saya berkaca-kaca (iya berkaca-kaca gak boleh nangis dong nanti eyeliner saya luntur, loh!).  Intinya dia nasihatin saya beberapa hal yang benar-benar related ke hidup saya dan salah satu yang mau saya share ini cukup bikin saya kepikiran beberapa hari terakhir.

"Kerjakan apa yang ada di tangan saya sekarang, jangan over thinking, jangan sibuk membandingkan diri saya dengan orang lain, jangan khawatir karena apapun sudah diatur sama Tuhan, saya hanya perlu believe and keep doing it with full commitment".

Beberapa teman dekat saya tau banget belakangan ini saya punya masalah sama pola tidur, walaupun saya hari itu lelah banget tapi tetap aja gak bisa tidur karena stress pikirin ini dan itu. Jujur, Saya tipikal orang yang bisa mikir sangat jauh kedepan, benar-benar khawatir sama apa yang saya kerjakan sekarang benar-benar akan membuahkan hasil yang bagus atau gak, atau bisa gak saya bertahan hidup kalau saya kerjakan hal ini sekarang.

Hari itu saya dinasihati cukup panjang untuk jangan khawatir dan berpikir berlebihan, percaya aja kalau Tuhan itu sudah siapin yang terbaik untuk saya as long as I do my best. Selama perjalanan pulang dari acara dinner saya benar-benar jadi kepikiran, mungkin iya ya selama ini saya sibuk mikir ini itu berlebihan sampai pola tidur saya bermasalah dan bahkan tanpa saya sadar juga faith saya ke Tuhan juga berkurang. Mungkin tanpa disadari saya sibuk membandingkan diri saya dengan orang lain padahal setiap orang punya waktu dan jalan yang berbeda.

You Might Also Like

2 Comments

  1. Mindfulness. Nikamti saat ini. Bukan nanti, kemarin atau besok

    ReplyDelete
  2. Hi Tiffanny, aku punya masalah pola tidur sepertimu juga. Suka mengkhawatirkan hidup ke depan juga. Suka takut nggak maksimal. Dan yang terparah merasa takut kebanyakan tidur karena takut tugasku nggak kelar atau simple takut jadi kurang produktif. Baca tulisanmu ini jadi merasa punya teman hehe. Thanks for sharing!

    ReplyDelete